Minggu, 16 Februari 2014

Pantaskah Perasaan Bimbang Ini?!


oleh : @AyuAyusafa
            Ya Rabb pagi ini terasa dingin,suasana ini seakan senada dengan hatiku yang mulai bimbang. Aku tau, rasa bimbang ini tak patut ada. Aku seharusnya sudah mulai membulatkan tekad dan mulai mempersiapkan segalanya. Tapi entah kenapa setelah mendengar perkataan tante “... wah cobak dek ayu dulu sekolahnya di Madrasah ya kan enak dek ayuk punya bacground-background agama”. Kata-kata bak ana (tanteku) ada benarnya juga, nah ini yang membuat ayu bimbang Ya Allah L . Jujur saja keinginan ayu cukup besar untuk masuk pesantren. Dan pernah hamba tuliskan dalam status facebook hamba bahwa hamba ke pesantren hanya karenaMu. Tapi hamba sekarang bimbang dan takut, ya hamba takut tidak diterima di pesantren yang hamba ingini. Seperti kata tante, bahwasanya hamba memang masih kurang pelajaran agamanya, bayangkan aku sekolah di sekolah umum biasa yang pelajaran agamanya hanya 1 kali dalam 1 minggu. Beda sama anak-anak yang lulusan MTS atau sekolah semacam itu. Sedangkan untuk masuk pesantren yang hamba ingini harus bisa melewati tes-tes masuk yang telah disediakan disana. Menurut informasi yang aku baca di internet, ada banyak tes masuk yang cukup membuat aku bertanya-tanya bagaimana caranya untuk bisa akan hal itu. Tapi aku yakin “Kalau ingin sukses lupakan banyak alasan, kalau banyak alasan lupakan sukses.” Insyallah dengan bantuanMu aku yakin bisa Ya Rabb. Karena hamba sadar ‘Lahaulawala Quwwata Illabillah Hilaliyyil Adzim’!
بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَـٰنِ ٱلرَّحِيم Ayu yakin BISA ! Semangat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar