Kamis, 19 Desember 2013

Aku Ingin Melawan Bangsaku Sendiri


بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَـٰنِ ٱلرَّحِيم

  
Ya Allah, terima kasih Engkau telah melahirkan seorang Habibie untuk bangsa Indonesia, paling tidak seorang Habibie bisa menjadi sedikit hiburan untuk Indonesia. Mungkin, setelah ini sulit untuk mencari Habibie lain. Tapi ingat satu hal ! ada banyak cara untuk mencintai negeri ini, (Beginilah bunyi rentetan baris di kertas yang aku tulis setelah menonton film “Habibie dan Ainun”)

Aku ingin ! Inginnn....... sekali menjadi Habibie kedua, mencintai negeri ini dengan caraku sendiri. Aku ingin melawan bangsaku sendiri !
Seperti kata Ir. Soekarno  
: “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.
 !”
Entah makna apa yang ingin disampaikan seorang Soekarno lewat pekiknya, tetapi sedikit-sedikit aku paham bagaimana caranya melawan bangsaku sendiri.
Sekarang, seorang Ayu Safaris (me) sedang menjemput cita-citanya. Ya, aku sekarang sudah bertekad untuk menjadi dosen Fakultas MIPA. Menjadi seorang pengajar mahasiswa, yang berarti juga turut andil dalam “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”

Wah..... Kerrren kalo bisa kayak gitu, dan itu harapan yang sangat aku impi-impikan. Ini akan menjadi sebuah rangkaian karya dari seorang hamba kepada Tuhannya. Aku ingin cita-citaku ini sebagai tapak untuk memberikan persembahan terbaik untuk Tuhanku. Untuk Allah SWT yang Maha Rahman dan Rahim J


          Yang demikian, juga bisa menjadi sebuah langkah nyata untuk “Melawan Bangsaku Sendiri” Amin... Aku yakin Engkau selalu mendengar celotehku ini Ya Rabb... J

2 komentar: