Minggu, 12 Januari 2014

Menulis Untuk Celengan Akhirat



Oleh : @AyuAyusafa
            Hari ini aku ingin terus mengasah kemampuan menulis. Sejak aku tau kalau menulis itu menyenangkan. Itu tu dari novel “Rantau 1 Muara” disana tertulis bahwa menulis itu bisa membuat orang awet muda. Sempet bingung sih kenapa bisa bikin awet muda, tapi setelah aku teruskan membaca, ternyata yang dimaksud awet muda itu...
            Aku ambil contoh Imam Syafi’i beliau banyak menuliskan pengetahuan-pengetahuan di buku karangannya, hingga sampai sekarang bukunya masih tetap bermanfaat untuk konsumsi masyarakat. Jadi.. meskipun sekarang beliau telah meninggal, tapi tulisannya bisa tetap hidup dan bahkan dapat mentransfer pahala untuknya. Seperti yang Rasulullah katakan :
“Siapa yang menyampaikan ilmu dan orang membaca dan mengamalkannya, maka dia akan memperoleh pahala walaupun sudah tiada” (H.R Muslim)
Nah kan enak tuh, dengan menulis kita bisa berbagi ilmu. Imbasnya lumayan hebat, dan akhirnya bisa menjadi orang yang bertaqwa karena kata guruku.. orang bertaqwa itu adalah orang yang berbuat kebaikan dan orang yang mengajak orang lain untuk berbuat kebaikan. 
            Gak usah muluk-muluk, dimulai dari menulis kata-kata motivasi ( biasanya dari om Mario Teguh keren-keren tuh :D ). Trus lambat laun bisa menulis apa yang kamu katakan. Pernah sih aku merasa menulis itu  tapi, kata sahabatku (@rico_reynard) “Tuliskan semuanyadah yang ada di pikiranmu ! nanti kalo ada yang gak cocok tinggal diedit”
Kalo aku pikir-pikir sip juga tuh, ya begitulah menulis itu tidak sulit, kan lumayan buat celengan di akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar